Sabtu, 19 Juli 2014

PMII Kutim adakan Kegiatan di Bulan Ramadhan

Sangatta, Media Pergerakan - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kutai Timur terus melaksanakan kegiatan untuk membekali anggota dan kadernya dalam mengasah skilnya dan untuk mengisi bulan ramadhan diantaranya ada beberapa kegiatan yang tentunya sangat bermanfaat bukan hanya baik untuk individu tapi juga untuk masyarakat sekitar, seperti Bakti Sosial, Pesantren Ramadhan dan Buka bersama.

Dalam beberapa minggu terakhir sudah dilaksanakan berbagai kegiatan tersebut. Selain membekali anggotanya dalam kepekaan sosial juga mengajari bagaimana melaksanakan tri motto PMII yakni Dzikir, Fikir Amal Shaleh dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketua umum PMII cabang Kutai Timur, Nashirudin menuturkan, di sela-sela aktifitasnya di bulan puasa bahwa selain kegiatan tersebut mengajarkan arti penting kepekaan sosial juga mengajarkan bagaimana kader PMII mampu memaknai bulan puasa sebagai bulan untuk kita memperbanyak amal kebaikan.

“Anggota dan kader PMII harus selalu mengasah jiwa kepekaan sosialnya untuk membantu dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan dalam bentuk tenaga dan pikiran, selain itu kader PMII juga harus bisa memanfaatkan momen bulan ramadhan untuk melakukan aktifitas-aktifitas yang bermanfaat sebagaimana yang diketahui bersama bahwa bulan puasa adalah bulan yang penuh keberkahan untuk memperbanyak amal shaleh” ujarnya.

Nantinya lanjut Nashirudin, PMII akan mengajak anggotanya untuk aktif dalam kegiatan pengkaderan bulan puasa. “PMII Kutai Timur juga kan melaksanakan kegiatan yang sifatnya pengkaderan seperti latihan menjadi Imam shalat, bilal tarawih, Kultum bergantian dan tadarusan yang di kemas dalam bentuk rutinitas harian dalam bulan puasa” terang dia.

Sebelumnya pada 14 Juli 2014, PMII telah melaksanakan kegiatan besar yaitu silaturrahmi dan buka bersama dengan seluruh jajaran anggota, kader dan alumni PMII Kutai Timur. (NN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar