Senin, 08 April 2013

Download Mushaf Qur'an Madinah Versi komputer


Software Mushaf al Madinah An Nabawiyyah Lin Nasyri al Hasubi,Menyisipkan teks Al Qur’an persis sesuai dengan versi cetaknya.
Mushaf Madinah Elektronik
Ada berbagai cara menyisipkan teks al Qur’an pada dokumen pengolah kata. Software Mushaf al Madinah An Nabawiyyah Lin Nasyri al Hasubi yang dikeluarkan oleh King Fahd Glorious Quran Printing Complex (KFGQPC) adalah salah satu jawabannya. Keunggulannya, anda bisa menyisipkan teks al quran pada batas yang anda inginkan dengan tampilan persis Mushaf Madinah An Nabawiyah versi cetaknya yang ditulis oleh Khathat Utsman Thaha dan beredar luas diseluruh dunia.
sisipkan-lafadz-Quran
search-al qur'an-textSelain itu anda bisa menggunakan software ini sebagai mesin pencari lafadz ayat yang diperlukan. Anda tinggal ketik lafadznya (dengan tulisan arab tentunya) pada kolomجملة البحث . Misalnya lafadz الملك Maka software akan menampilkan hasil pencarian lafadz yang anda inginkan.selanjutnya anda tinggal klik hasil yang anda pilih untuk menuju posisinya pada halaman mushaf madinah
Selanjutnya anda tentukan awal dan akhir teks yang anda sisipkan. Misalnya pada surat Al Baqoroh ayat 247 anda akan menyispkan mulai pada awal ayat yaitu lafad sampai pada akhir ayat yang sama (Al Baqoroh ayat 247) yaitu pada nomor ayat. Maka awal dan akhir lafad yang akan disisipkan akan terseleksi dengan warna kuninginsert-Quran text-
Selanjutnya anda bisa mengatur pilihan warna teks, tanda waqaf dan tanda sajdah ataupun mengatur ukuran huruf yang dipakai dan ketebalannyapilihan warna
Anda juga bisa mengatur tambahan Lafadz Isti’âdzahBasmalah, dan Qâla Ta’âla. Atau menambahkan Tanda Kurung diawal dan diakhir tulisan juga tambahan takhrij ayat yaitu penulisan Nama Surat dan nomer ayat pada akhir kutipan.takhrij-ayat-number
Selanjutnya tinggal memilih dimana kutipan ayat tadi akan kita sisipkan , dengan opsi Kopi ke Word, Clipboard, indesign, photoshop atau Illustrator.
Berikut contoh penyisipkan teks pada WordMenyisipkan-Al Qur'an-Mushaf Madinah-Microsoft word
Dengan demikian anda bisa menyisipkan teks ayat yang anda inginkan daengan tampilan font yang cantik persis pada mushaf aslinya tanpa khawatir melakukan kesalahan pada pengetikan huruf atau harakatnya.
Untuk keperluan desain grafis, pilih opsi ke clipboard dan paste pada teks tool program pengolah grafis seperti inkscapeGIMP atau CorelDraw.
Cuman ada satu catatan, Software ini mengharuskan anda menginstall seluruh font Mushaf madinah yang Jumlahnya sebanyak halaman mushaf. Artinya satu Font mewakili satu halaman mushaf. Jika komputer anda tidak keberatan dengan font sebanyak itu, langsung saja unduh software secara gratis dari situs resminya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar